Sering Disepelekan, Ini Manfaat Sedot WC Bagi Lingkungan Sekitar

Diposting pada

Jasa Sedot WC dapat ditemukan dengan mudah di berbagai wilayah di Indonesia. Kebanyakan dari penyedia layanan jasa sedot WC juga mempermudah para pelanggannya dengan menerima panggilan layanan via telepon dan internet.

Namun, banyaknya usaha sedot WC tersebut tidak sebanding dengan kepedulian masyarakat akan pentingnya layanan tersebut. Sebagian orang masih beranggapan bahwa menyewa jasa sedot WC tidak akan memberi pengaruh banyak, baik untuk pribadi maupun lingkungan sekitar.

Padahal, perkembangan populasi masyarakat di kawasan perkotaan kini telah meningkat tajam dan menyebabkan ketersediaan lahan menjadi semakin terbatas. Keterbatasan lahan tersebut membuat warga sudah tidak mungkin lagi untuk memiliki septic tank yang memenuhi standar.

Lokasi septic tank perumahan setidaknya harus berjarak sekitar 10 meter dari sumber air bersih yang dikonsumsi warga. Hal itu bertujuan agar sumber air bersih tersebut terjaga dari berbagai macam bakteri penyakit, seperti bakteri E. Coli.

Bakteri E. Coli adalah salah satu bakteri berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit pada tubuh manusia. Pergerakan bakteri ini juga cukup cepat karena dapat meresap ke tanah dan menjangkau wilayah sejauh 9 meter dari tempat tinggalnya (tempat pembuangan, septic tank, dan lain sebagainya).

Oleh karena itu, septic tank sebaiknya berada sejauh 10 meter dari sumber air bersih, supaya tidak terkontaminasi dengan bakteri – bakteri berbahaya seperti E. Coli.

 

Manfaat Sedot WC bagi lingkungan sekitar.

 

1. Memperlancar saluran WC

Tujuan utama seseorang menyewa jasa sedot WC ialah untuk memperlancar saluran WC di rumahnya yang mengalami kendala.

Biasanya WC yang mengalami kendala akan menjadi mampet karena tersumbat oleh benda – benda asing.

WC yang mampet akan menganggu aktivitas penghuni rumah karena biasanya WC tersebut tidak bisa berfungsi normal dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Padahal, buang air besar adalah salah satu kebutuhan manusia yang harus selalu dipenuhi. Jika seseorang menahan – nahan BAB, maka hal tersebut bisa berakibat buruk pada kondisi kesehatan orang tersebut.

Sebab pada dasarnya, proses BAB adalah proses dibuangnya semua kotoran dan penyakit yang ada di dalam tubuh manusia, sehingga jika tidak segera dikeluarkan, maka kotoran akan menumpuk di Usus dan bisa memicu timbulnya penyakit yang berbahaya.

 

2. Memperlancar Wastafel

Selain memperlancar WC, jasa sedot WC juga bisa dimanfaatkan untuk memperlancar saluran wastafel yang mengalami penyumbatan.

Bukan hal yang aneh jika saluran wastafel anda mengalami penyumbatan, masalahnya wastafel biasanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk mencucui piring dan perlengkapan dapur lainnya.

Kotoran – kotoran yang berada di piring dan perlengkapan dapur lainnya akan secara otomatis terbuang menuju ke saluran wastafel ketika dibilas dengan air. Kotoran yang masuk ke saluran wastafel lama – kelamaan akan menyumbat saluran tersebut dan membuatnya menjadi mampet.

Ketika wastafel mengalami penyumbatan, maka wastafel akan tergenang dengan air dan menyebabkan anda tidak bisa mencuci piring dengan nyaman.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka anda bisa menggunakan jasa sedot WC untuk memperlancar saluran wastafel anda agar dapat digunakan kembali seperti sediakala.

 

3. Perawatan Septic Tank

Seperti benda – benda lainnya, WC juga memerlukan pemeliharaan agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Biasanya, penyedia jasa sedot WC akan melakukan perbaikan dan pemilharaan pada WC dirumah anda agar WC tersebut dapat anda gunakan untuk waktu yang lebih lama.

 

4. Menyedot Limbah Industri

Bagi sebuah pabrik atau industri, menyewa jasa sedot WC adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah pembuangan limbah industri.

Seringkali, suatu pabrik atau industri dibangun di lokasi yang berdekatan dengan rumah  warga. Hal tersebut tentu saja berpengaruh cukup signifikan kepada lingkungan sekitar.

Limbah industri yang dibuang sembarangan akan mencemari lingkungan sekitar, seperti sungai, sawah, lahan perkebunan, dan lain sebagainya.

Jika tidak diperhatikan, maka limbah tersebut akan mencemari lingkungan sekitar dan merugikan banyak pihak, terutama warga sekitar.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka industri atau pabrik memerlukan jasa sedot WC untuk mengelola limbah mereka agar tidak mencemari lingkungan sekitar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *