Cara Menghilangkan Aroma Tak Sedap Dalam Toilet Rumah

Diposting pada

Meskipun toilet dirancang untuk menghilangkan limbah, kadang-kadang toilet bisa menimbun limbahnya sendiri yang seringkali menimbulkan bau tak sedap. Tangki toilet bisa berbau tak sedap bahkan menyengat kalau tidak diselesaikan. Itu sangat menyebalkan dan mengganggu aktivitas di kamar mandi atau rumah anda. Sebelum anda memanggil tukag sedot limbah wc, anda harus memeriksa dulu apakah tangki limbah sudah penuh atau belum.

Jika ternyata belum penuh, tapi aroma sangat menyengat, alangkah baiknya anda menggunakan cara-cara atau trik untuk untuk membersihkan dan menghilangkan bau tersebut. Alih-alih menggunakan bahan kimia, anda dapat menerapkan bahan-bahan alami dalam menyelesaikan pekerjaan ini. Kalau belum tahu caranya, ikuti saja tips dan cara menghilangkan aroma limbah di bawah ini!

Periksa pipa pasokan air toilet

Biasanya, pipa ini berada di belakang toilet dan mengalir melalui dinding atau lantai. Periksa panjang pipa untuk katup suplai. Biasanya, katup pasokan air toilet memiliki pegangan atau tombol kecil yang dapat diputar untuk memulai atau menghentikan aliran air ke tangki.

Putar Katup

Putar katup pasokan ke kanan atau searah jarum jam. Jangan paksa katup jika terasa kaku atau rapuh – ini dapat menyebabkan kerusakan pada katup. Putar sampai katup ditutup.

Temukan float toilet jika toilet anda tidak memiliki katup penutup

Untuk menemukan float, lepaskan tutup tangki. Biasanya, pelampung berbentuk seperti bola atau tabung. Itu duduk di ujung batang dan meluncur naik dan turun di tangki. Ketinggian pelampung di dalam tangki memicu aliran air ke dalam tangki. Untuk menghentikan air mengalir ke toilet saat Anda menghilangkan bau tangki, angkat pelampung dari air dan ikat lengan pelampung ke pegangan siram dengan tali.

Siram toilet

Siram toilet sekali untuk menghilangkan sebagian air dari tangki. Seharusnya masih ada sedikit air yang tersisa di bagian bawah.

Baca:  Layanan Sedot Limbah di Batusangkar

Aplikasikan bahan-bahan alami

Campurkan setengah cangkir soda kue atau cuka putih ke dalam air di bagian bawah tangki toilet. Bahan-bahan alami ini memberikan manfaat pembersihan dan penghilang bau tanpa menggunakan bahan kimia yang keras.
Masukkan dua atau tiga tablet aspirin ke dalam tangki jika anda dalam keadaan darurat dan tidak memiliki pembersih lain di sekitarnya. Tablet jenis ini membantu memecah beberapa kotoran yang menumpuk di dinding tangki. Biarkan tablet tetap berada di dalam air sampai larut – ini mungkin membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit.

Bersihkan tangki

Gosok sisi-sisi tangki dengan lembut dengan sikat bulu. Bersihkan secara menyeluruh, pastikan semuanya terlihat bersih dan tidak ada sisa kotoran yang menempel

Kembalikan posisi float

Bergantung pada bagaimana anda menghentikan aliran air pada awalnya, anda akan memutar katup pasokan berlawanan arah jarum jam atau menempatkan float kembali ke posisi di dalam tangki.

Bilas toilet

Siram toilet tiga atau empat kali. Tindakan pembilasan membantu menghilangkan pembersih dari tangki.

Tambahkan aroma lain

Nyalakan korek api atau lilin di kamar mandi jika anda membutuhkan perbaikan cepat untuk masalah bau toilet anda. Bau belerang yang dilepaskan saat api dinyalakan akan mengalahkan bau yang tidak sedap. Meskipun ini hanya solusi yang dangkal, itu akan menutupi bau sementara yang mungkin anda butuhkan jika anda mengadakan pesta atau mengundang tamu untuk liburan. Untuk solusi yang lebih tahan lama, nyalakan lilin wangi dan letakkan di lokasi yang aman di dekat toilet.

Namun bila sudah melakukan semua itu, tapi masih bau, mungkin toilet dan tangkinya sudah penuh dengan limbah. Jika itu masalahnya, anda bisa memanggil tukang sedot limbah yang terpercaya dan mempunyai kualitas sedot limbah bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *