Ketahui Cara Membasmi Cacing di Kamar Mandi Dengan Sangat Mudah

Diposting pada

Apa yang akan kamu lakukan saat kamu melihat ada cacing yang berkeliaran di kamar mandi?

Mungkin anda akan langsung membunuhnya atau bahkan menyiramnya hingga cacing itu masuk kedalam saluran pembuangan air. Pada umumnya cacing yag berkeliaran di kamar mandi tidak akanpernah menggigit seperti kelabang.

Seperti kita ketahui bersama bahwa cacing dapat meyebabkan berbagai macam jenis penyakit mulai dari diare hingga gangguan pencernaan yang dapat di idap oleh kalangan balita sampai remaja.

Binatang melata yang satu ini senang bersembunyi di rongga lantai maupun lubang lantai kamar mandi.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas cara membunuh cacing di kamar mandi sekalian dengan telur – telurnya untuk menciptakan suasana kamar mandi yang bersih dan higienis.

 

Faktor Munculnya Cacing Di Kamar Mandi

Kamu mungkin bertanya bagaimana mungkin masih ada cacing yang masih berkeliaran di kamar mandi sedangkan kamar mandi selalu di bilas dan dibersihkan?

Berikut adalah faktor yang bisa berpotensi untuk perkembang biakan cacing di kamar mandi:

  • Saluran Air
  • Garam
  • Lantai atau Dinding Kamar Mandi yang Berongga
  • Karbol
  • Kondisi Drainase

Bahaya Cacing Bagi Kesehatan Keluarga

Sebagian dari kira berasumsi bahwa cacing tidak akan menimbulkan penyakit apalagi cacing yang terlihat berkeliaran hanya 1 – 2 ekor saja, namun apabila cacing tersebut dibiarkan berkeliaran hidup bebas di kamar mandi kita maka cacing itu dapat berkembang biak dan akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang justru akan menimbulkan kerugian bagi keluarga anda.

Salah satu faktor  yang paling mendasar dari datangnya penyakit adalah bakteri dan kuman, pun salah satu tempat yang paling banyak menyimpan bakteri dan kuman tersebut adalah kamar mandi.

Bagaimana tidak, Kamar mandi adalah tempat penyimpanan pakaian kotor, tempat penampungan air dan tempat membuang hajat.

Baca:  4 Keuntungan Ini Menjadi Alasan Logis Mengapa Sedot WC Perlu Dilakukan

Gatal dan Penyakit Kulit

Air yang sudah terkontaminasi dengan cacing atau telur cacing akan menimbulkan gatal dan penyakit kulit jika kamu menggunakannya untuk mandi, kamu bisa menguras bak secara teratur dengan memberikan larutan antiseptik ke dalam air bak guna membunuh dan mengusir cacing dan bakteri yang di sebabkan oleh cacing dan telur cacing tersebut.

Diare

Gangguan kesehatan yang satu ini di sebabkan oleh telur cacing yag tidak terihat oleh kasat mata.

Penyakit ini biasanya menjangkit anak – anak yang sistem imun tubuhnya masih lemah dan sangat rentan dengan bakteri

untuk menangkal gangguan kesehatan di atas, berikut kami paparkan tips jitu mencegah dan membunuh cacing di kamar mandi:

  • Tambal Lubang di Kamar Mandi Dengan Semen

Lubang di lantai keramik kamar mandi dapat menjadi tempat tumbuh berkembangnya cacing. Di tempat itu cacing secara bebas menambah telurnya, nah untuk mengatasinya kamu tinggal memberikan semen pada lubang di lantai yang berlubang tersebut.

  • Kuras Bak Secara Teratur

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya, Anda harus menguras bak mandi secara teratur. Dewasa ini, air PDAM tidak benar-benar bersih sehingga Anda perlu menambahkan cairan antiseptik untuk membunuh cacing dan telurnya serta bakteri lain yang berada di dalam air.

  • Bersihkan Lantai dan Dinding Kamar Mandi

Lantai dan dinding kamar mandi yang kotor adalah tempat ideal bagi cacing untuk berkembang biak. Bersihkan dengan karbol wangi setiap beberapa hari sekali. Dijamin, cacing dan telurnya mati seketika.

 

Kesimpulan

Selain dari kamar mandi, Semua ruangan yang ada di rumah kita harus segera di bersihkan untuk mencegah berbagai penyakit masuk ke rumah kita.

Penelitian menyebutkan bahwa selain daripada stress, sumber penyakit adalah dari bakteri dan kuman yang di bawa oleh hewan melata ataupun hewan yang bisa terbang.

 

Referensi:

  • WikiPedia
  • Gov.id
  • Bacaterus
  • Radar Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *