Tips Cara Menjaga Toilet Agar Bersih dan Berkilau

Tips Cara Menjaga Toilet Agar Bersih dan Berkilau

Diposting pada

Bagaimana Tips Cara Menjaga Toilet Agar Bersih dan Berkilau?

Membersihkan toilet adalah salah satu pekerjaan rumah tangga yang paling tidak menarik tetapi tak terelakkan. Menjaga toilet selalu bersih adalah tugas yang harus dilakukan setidaknya dua kali seminggu karena ini tidak hanya membuat Anda dan keluarga Anda sehat tetapi juga memberi kesan yang baik kepada pengunjung tentang Anda.

Di bawah ini adalah beberapa saran tentang cara memastikan toilet yang bersih: Selalu siram setelah digunakan dan dorong semua pengguna untuk selalu melakukan hal yang sama. Jangan gunakan pemutih untuk membersihkan toilet Anda terutama untuk rumah dengan anak-anak dan hewan peliharaan. Larutan ini diklorinasi, sangat asam dan korosif yang memiliki efek buruk pada kesehatan rumah tangga Anda dan finishing toilet Anda. Jangan menyiram benda padat atau kertas keras ke toilet karena hal ini dapat menyebabkan penyumbatan di sepanjang saluran toilet.

Tips Cara Menjaga Toilet Agar Bersih dan Berkilau
Gambar Toilet sudah dibersihkan. sumber: facebook

Sebagai langkah keamanan, letakkan tempat sampah di samping toilet Anda untuk selalu mengingatkan pengguna bahwa bahan yang tidak ramah toilet dapat dibuang ke dalamnya. Untuk membersihkan toilet Anda, Anda akan membutuhkan yang berikut: Solusi pembersih toilet Sikat toilet Gulungan handuk kertas Sarung tangan Botol cuka suling. Tuang larutan pembersih toilet di dalam mangkuk tempat duduk toilet Anda dan biarkan larut selama sekitar 5 menit. Gunakan sikat toilet untuk menggosok mangkuk, sisi-sisinya, dan di bawah lingkaran. Gosok dengan sangat baik untuk memastikan Anda menghilangkan semua noda dan warna di sekitar mangkuk, lalu biarkan selama 10 menit lagi.

Sambil menunggu, aplikasikan disinfektan di luar mangkuk menyentuh semua sisi dan gosok dengan sikat toilet untuk permukaan yang lebih bersih dan setelah itu Anda bisa menyiram. Selanjutnya adalah penggunaan Cuka; karena sifatnya yang asam itu membunuh tidak hanya kuman dan bakteri tetapi juga menghilangkan deposit kapur di sekitar toilet Anda. Anda dapat mulai dengan tangki toilet jika Anda ingin menghilangkan semua endapan yang terbentuk dari air keran dengan menuangkan sejumlah cuka ke dalam tangki lalu biarkan larut beberapa menit dan segera siram beberapa kali untuk membuang semua sisa cuka dalam tangki.

Baca:  Apa itu Septic Tank dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Sekarang kembali ke mangkuk, tuangkan sekitar 1 cangkir cuka di dalam mangkuk termasuk bagian atas, di dalam pelek dan di mana-mana di sekitar mangkuk. Diamkan selama 30 menit lalu gosok atau lap dengan tisu. Tuangkan lebih banyak cuka ke bawah toilet untuk memastikan bahwa cucian memenuhi batas saluran air untuk menghilangkan cincin mangkuk dan kalsium yang tersembunyi. Sementara Anda menunggu campuran di dalam toilet bereaksi, semprotkan bagian luar toilet dengan cuka untuk membunuh setiap bakteri yang membiasakan di mana saja di sekitar toilet.

Biarkan meresap beberapa saat lalu gosok di mana-mana menggunakan sikat toilet baik di luar maupun di dalam mangkuk dan tangki. Proses ini harus memberi toilet Anda berkilau dan tampilan yang paling menyenangkan. Lakukan ini secara berkala untuk menjaga tampilan toilet yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *