tangki septik

Apa yang menyebabkan bau dari tangki septik ?

Diposting pada

Penyebab paling umum dari bau tangki septik

Ketika ada sesuatu yang salah dengan sistem septik Anda pasti akan mulai berbau. Kehadiran bau tangki septik adalah tanda kerusakan. Masalahnya mungkin bervariasi dari ventilasi yang rusak hingga bocor dari tangki untuk menguras masalah lapangan. Penyebab paling umum dari bau tangki septik adalah tangki yang terisi penuh. Untuk mengatasi masalah pelimpahan, Anda perlu segera menghubungi perusahaan pemompaan sistem septik. Mereka akan memeriksa untuk melihat apakah sistem septik gagal atau terlalu penuh. Jika terlalu penuh, maka mereka akan memompanya untuk Anda. Biasanya, sistem septik harus dipompa setiap 1 hingga 3 tahun tergantung pada berapa banyak orang yang menggunakan sistem.

Penyebab umum lainnya dari bau tangki septik adalah tangki yang tertutup rapat atau tertutup atau ventilasi tangki septik yang rusak. Tidak peduli alasannya, bau septik tank adalah tanda pasti masalah serius yang dapat menciptakan lingkungan yang tidak sehat terutama untuk anak-anak dan orang tua. Masalah-masalah ini perlu ditangani sesegera mungkin. Mari kita mulai dengan lubang angin. Sistem septik di rumah mana pun harus memiliki ventilasi atap untuk menyeimbangkan tekanan, yang menghentikan suara gejolak yang aneh dari aliran air yang dapat berasal dari toilet dan wastafel.

tangki septik
tangki septik / sumber; facebook

Jadi, jika Anda tiba-tiba mulai mendengar suara-suara gemericik ini maka Anda tahu ada sesuatu yang salah dengan tekanan dalam sistem septik. Pastikan untuk keluar dan periksa ventilasi septik untuk kerusakan atau penyumbatan atau pekerjakan seseorang untuk memeriksanya untuk Anda. Jika, setelah membersihkan ventilasi, bau masih keluar, maka Anda bisa mencoba filter. Filter ini mudah dipasang di ventilasi dan tersedia di sebagian besar toko perangkat keras lokal. Filter umumnya berbasis karbon aktif yang telah terbukti menghilangkan bau dari udara. Jika semua solusi di atas tidak memberikan hasil yang diinginkan maka mungkin ada masalah yang lebih serius yang harus diselesaikan sesegera mungkin.

Baca:  Kebiasaan Ini Bisa Buat WC Di Rumah Mampet

Baca juga : https://www.tukangsedotlimbah.com/7-trik-menjaga-kebersihan-rumah-dan-lingkungan/

Pertama-tama, cobalah untuk mengingat kembali berapa lama sejak Anda memompa sistem septik Anda. Sebagai aturan praktis, sistem septik perlu dikosongkan setiap satu hingga tiga tahun. Tangki yang terlalu penuh atau berlebih dapat menyebabkan bau untuk keluar dari tangki. Jika sudah lama sejak pengosongan terakhir maka saya sarankan Anda menghubungi perusahaan pembersihan sistem septik setempat agar mereka memompa keluar tangki. Sayangnya, pemompaan septik tank bukanlah proyek yang harus dilakukan sendiri.

Jika Anda memiliki sistem septik Anda dipompa keluar dan Anda masih mengalami bau septic tank maka Anda mungkin memiliki masalah saluran pembuangan di tangan Anda, yang mungkin menjadi masalah yang sangat mahal untuk diselesaikan. Inspektur tangki septik dapat menentukan apakah saluran pembuangan Anda sehat atau tidak.

Singkatnya, bau septic tank seharusnya tidak diabaikan. Anda harus mencoba koreksi apa pun yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah karena bau ini hanyalah tanda dan bisa ada masalah besar di dalam tangki Anda.

Bau dan kebocoran limbah tidak sehat untuk keluarga Anda, lingkungan dan juga dapat merusak dekorasi rumah dan tanaman Anda. Jika kebetulan kebocoran itu terjadi, limbah yang tidak diolah dapat meresap ke dalam air minum. Kabar baiknya adalah itu dapat diperbaiki dengan mudah dan ada profesional yang tersedia untuk memecahkan masalah ini. Anda hanya perlu mengakses direktori lokal Anda untuk menemukan daftar pembersih tangki septik lokal. Perbaiki masalah bau septic tank Anda sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *