Menciptakan Lingkungan Asri di Rumah

Menciptakan Lingkungan Asri di Rumah

Diposting pada

Tips Menciptakan Lingkungan Asri di Rumah

Siapa yang tak ingin memiliki hunian asri?! Pastinya, siapapun ingin mendapatkan rumah yang hijau, teduh dan asri bukan?! Sayangnya, menjadikan lingkungan yang asri acap kali terhalang dengan masalah lahan yang sempit. Namun, sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyulap hunian mungil tetap asri dan terasa segar. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

Bagi Anda yang memiliki sedikit halaman rumah, bisa mensiasatinya dengan menanami pohon buah-buahan. Sebut saja seperti, pohon mangga, jambu, rambutan atau sri kaya. Kini, sudah banyak bibit cangkok atau hibrida yang tidak hanya waktu berbuahnya lebih singkat, tetapi juga memiliki pohon tak terlalu menjulang. Dengan demikian, jenis-jenis pohon tersebut bisa menjadi alternatif untuk menghijaukan area terbuka di luar rumah.

Apabila tak memiliki ruangan yang cukup di luar rumah untuk menanam pohon, Anda masih bisa melakukan jurus lain untuk membuatnya tetap asri. Caranya adalah dengan  menanami pohon buah dalam pot atau beraneka bunga atau tanaman hias lain. Agar terkesan rimbun dan hijau, Anda bisa memilih tanaman-tanaman hias tak berbunga. Pohon cemara atau pucuk merah barangkali bisa menjadi pilihan untuk mewarnai halaman rumah.

Baca juga: 7 Trik Menjaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan

Anda para pecinta bunga juga bisa menempelkan pot-pot di dinding atau pagar rumah dengan aneka warna bunga anggrek. Selain akan menimbulkan kesan hijau, saat berbunga anggrek-anggrek yang bermekaran tentu akan menjadikan bagian luar rumah Anda terasa segar dan cantik.

Lalu, bagaimana jika sama sekali tak memiliki teras atau bahkan halaman luar? Tenang, Anda pun masih bisa membuat suasana dalam rumah tampak asri. Anda bisa memanfaatkan botol bekas sirup atau parfum untuk menanam sejumlah tanaman hias yang bisa ditanam di dalam air. Bambu cina adalah salah satu jenis tanaman hias yang bisa hidup dengan mudah di dalam botol. Cukup meletakkan beberapa pucuk saja, lama-lama akarnya akan bersemi dan bisa tumbuh. Anda hanya perlu rutin mengganti airnya agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Baca:  5 Cara Menggunakan Kloset Duduk Nyaman dan Sehat

Nah, demikian beberapa tips membuat lingkungan asri di rumah. Selamat mencoba! (y)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *