Desain Toilet Umum Ini Aneh Banget, Tapi Kok Bagus ?

Diposting pada

Toilet umum merupakan fasilitas bersama yang dapat digunakan oleh siapa saja. Di luar negeri maupun di Indonesia, fasilitas ini tidak pernah luput dari pandangan kita, apalagi di tempat tempat ramai seperti, bandara, terminal bus, hingga mall.

Namun, untuk dapat menggunakannya, anda harus terlebih dahulu membayar biaya masuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Umumnya, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar dua ribu rupiah untuk dapat menggunakan fasilitas ini, meskipun terkadang ada juga yang mematok harga lebih dari Rp. 2000.

Di beberapa tempat, fasilitas toilet umum disediakan secara gratis, yang mana artinya anda dapat menggunakan fasilitas ini tanpa dipungut biaya sepeserpun, misalnya saja, toilet di sekolah, kantor, masjid, dan lain sebagainya.

Biasanya, toilet umum memiliki desain serupa, dimana di dalamnya terdapat bak mandi / ember dan gayung, serta memiliki model ruangan yang itu – itu saja.

Tetapi, tahukah anda bahwa di luar sana banyak sekali toilet umum yang memiliki desain unik dan aneh ?

 

Toilet Umum Di Dunia Yang Memiliki Desain Aneh Dan Unik.

Berikut ini ialah toilet umum di dunia yang memiliki desain antimainstream. Pernahkah anda menggunakannya ?

 

Toilet Umum 3 Dimensi

google

Toilet umum 3 dimensi yang berada di Indonesia ini bisa anda temukan tepatnya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Anda akan melihat desain ruangan 3 dimensi yang menampilkan keindahan bawah laut sekaligus menawarkan kehidupan dimana anda seakan sedang singgah di anak pulau ketika memasuki bilik toilet umum di Balikpapan, Kalimantan Timur ini.

Desain yang cantik ini memungkinkan penggunanya untuk merasakan sensasi berada di pantai tanpa harus mengunjungi pantai sesungguhnya. Ditambah lagi, desain 3 dimensi yang dihadirkan juga cukup realistis dan totalitas.

Anda bisa menikmati suasana layaknya di pantai melalui tampilan yang diperlihatkan pada ubin hingga dinding toilet. Semua lengkap mirip dengan landscape pantai sungguhan, seperti langit yang biru, awan seputih salju, hamparan laut lepas yang indah dipandang mata, hingga pasir pantai yang dipenuhi dengan bintang laut.

Baca:  Bau Tak Sedap Muncul Meski WC Tidak Digunakan ? Ini Tipsnya !

Toilet Umum Dalam Akuarium

Toilet umum yang satu ini berada di dalam sebuah rumah makan bernama Mumin Cafe yang terletak di daerah Akashi, Jepang.

Tidak jauh berbeda dengan toilet umum di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, toilet umum milik negeri matahari terbit ini juga mengusung tema yang serupa, yakni kehidupan bawah laut. Hanya saja, toilet umum di Bandara Sultan Aji Sulaiman Sepinggan menampilkan suasana pantai,  sementara toilet umum di Kafe Mumin menampilkan suasana di dalam akuarium besar.

Ketika masuk ke bilik toilet, anda akan melihat visual cantik di dinding toilet yang memperlihatkan kumpulan terumbu karang eksotis beserta ikan – ikan berwarna kuning menyala yang menyegarkan mata.

Anda yang menginginkan desain ini juga bisa menerapkannya pada toilet di rumah.

Caranya dengan membeli jasa pembuatan desain toilet yang mirip seperti ini, tetapi anda akan dikenai biaya yang cukup besar, yaitu sekitar USD 270 ribu. Bagaimana ?

Toilet Umum Bersalju

Anda bisa merasakan suasana bak berada di tengah ketinggian salju ketika memasuki bilik toilet umum yang berada di Jepang ini.

Toilet bersalju ini milik sebuah kafe bernama Georgia Max Coffee di Jepang.

Anda akan seolah berdiri di atas papan ski dan siap meluncur dari atas ketinggian yang lumayan curam. Sementara, pada bagian samping, anda akan diperlihatkan berbagai bangunan gedung dan bangunan yang saling berdempet layaknya bangunan  di tengah kota Jepang.

 

Itulah 3 toilet dengan desain unik dan aneh di dunia yang bisa anda kunjungi di waktu senggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *