Cara Ampuh Menguras Bak Kamar Mandi Super Bersih Tanpa Menggunakan Sabun

Diposting pada

 

Pada umumnya kamar mandi harus rutin dibersihkan jika tidak ingin menjadi tempat tumbuh kembangnya bakteri, kamu tahu kan kalau kamar mandi adalah tempat kotor, jijik dan bau dan bisa menjadi sarang penyakit bila tak di jaga kebersihannya.

Bak kamar mandi adalah salah satu area yang harus dibersihkan secara berkala karena jika tidak dibersihkan, tempat penampungan air ini akan menjadi tumbuh berkembangnya nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah.

 

Untuk membersihkan bak kamar mandi ini, kamu sekarang tidak perlu menggunakan sabun dan berbagai produk pembersih toilet apapun. Kamu hanya membutuhkan 1 buah sitrun (citrik acid bubuk)

Langkah-langkah membersihkan bak mandi menggunakan sitrun:

  1. Sikat  semua bagian kamar mandi (dinding kamar mandi, lantai, bak kamar mandi hingga bagian dalam, toilet, hingga gayung yang kotor dan seringkali muncul lumut). Siram hingga bersih.
  2. Ambil 1 sdt sitrun kemudian taburkan di atas sikat kamar mandi. Tak usah memakai air. Ratakan sitrun ke semua bagian kamar mandi sambil menyikat bak mandi dengan perlahan.
  3. Diamkan hingga 20 menit dalam keadaan seperti tadi.
  4. Ulangi langkah pertama sampai bak mandi bersih seperti sedia kala.

Sangat mudah kan? Kamu juga bisa menggunakan baking soda, dengan cara yang sama seperti di atas. Jika tak ada sitrun, bisa juga memakai jeruk nipis. Jika ingin membuat pembersih super, campurkan saja sitrun dengan baking soda. Masalah membersihkan kamar mandi sudah tak perlu bingung lagi.

Selain dengan menggunakan sitrun, kamu juga bisa memanfaatkan baking soda dengan cara yang persis seperti di atas

Berikut adalah langkah – langkah yang tidak boleh kamu lakukan ketika sedang membersihkan kamar mandi:

Satu Produk Kebersihan Untuk Semua Fungsi

Jika Anda merasa satu desinfektan untuk setiap saniter di kamar mandi sudah cukup, coba pikirkan lagi. Setiap benda di kamar mandi sebenarnya punya produk tersendiri.

Baca:  Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan Rumah

Kloset dan bathtub boleh jadi dibersihkan dengan cairan pembersih yang sama, akan tetapi jangan semprotkan pada permukaan kaca atau untuk menyikat lantai kamar mandi.

Bilamana kamu merasa satu produk desinfektan untuk setiap area di kamar mandi sudah cukup, coba dipikir ulang karena tentunya setiap benda yang berada di kamar mandi memiliki fungsi dan pembersih tersendiri

Jangan Gunakan Pembersih yang Mengandung Racun

 

Salah satu majalah di luar negeri menerbitkan daftar produk pembersih terburuk yang ada di dunia karena produk tersebut mengandung racun yang dapat mengakibatkan kanker, kebutaan permanen dan penyakit lainnya. Pemasaran produk kebersihan tersebut sudah di cabut izin nya dari beberapa negara di kawasan EROPA .

Dengan menggunakan larutan pembersih ini, harapan terbesar kamu adalah membunuh setiap bakteri dan kuman yang ada di setiap inci kamar mandi kamu akan tetapi tahukah kamu bahwa setidaknya 6 dari 10 produk pembersih lantai mengandung racun yang justru dapat membahayakan kesehatan bahkan membunuh kamu.

Di era yang serba instan ini, ada baiknya kamu beralih ke mode ilmiah yakni dengan menggunakan buah sebagai bahan pembersih bak mandi kamu karena selain sehat, buah dapat menambah aroma sedap di dalam bak mandi

 

Kesimpulan

Bak mandi memang harus di bersihkan secara berkala minimal seminggu 2 kali untuk mencegah datangnya berbagai penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk . Pun dalam proses pembersihannya, jangan gunakan larutan yang mengandung racun atau antioksidan, sebaiknya gunakan bahan buah-buahan seperti lemon dan jeruk nipis ketika membersihkan bak kamar mandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *